Spesifikasi dan Nokia N8


Nokia N8 merupakan jajaran smartphone Nokia yang mengusung symbian dengan fitur yang lumayan baik. Di buat sekitar tahun 2011. Meskipun demikian, ada beberapa bagian yang masih lebih unggul kalau dibandingkan dengan hp keluaran 2014. Tengok saja kameranya sebesar 12 MP dan layarnya berukuran 3,5 inchi full touchscreen. Mari simak review lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi dan Nokia N8
Desain

Jujur Nokia N8 memiliki desain yang unik. Mungkin kalau boleh dibilang sekilas mirip desain Motorola. Tapi entah yang mana yang keluar lebih dulu. Bagian belakang ada kamera dengan lampu flash. Bagian depan terdapat kamera dan tanpa keyboard. Semua mulus berisi layar LCD touchscreen. Memiliki ukuran 3,5 inchi dengan resolusi 360 x 640 piksel dan kepadatan mencapai 220 ppi. Tipe layarnya merupakan AMOLED capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan 16 juta warna. Sementara kalau dilihat dari ukuran keseluruhan, hp ini memiliki panjang x lebar sebsar 113,5 mm x 59,1 mm. Tebalnya mencapai 12,9 mm. Sementara beratnya mencapai 135 gram.

Spesifikasi dan Nokia N8
Memory dan Jeroan

Meskipun keluaran lama, N8 memiliki RAM sebesar 256 MB dan RPM 512 MB. Memory internal sebesar 16 GB dan masih terdapat slot microSD untuk memory eksternal mencapai 32 GB. Sangat lega, besar, dan cukup untuk menampung ribuan lagu dan gambar. Sistem operasinya memakai Symbian 3 dipadukan dengan processor ARM 11 680 MHz. 

Spesifikasi dan Nokia N8
Fitur Unggulan

Kelebihan Nokia N8 terdapat pada ukuran kamera 12 MP besutan Carl Zeis Optics. Hasil bidikan gambarnya mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 4000 x 3000 piksel. Terdapat fitur autofocus. Sementara kamera sekunder yang ada di depan masih berkualitas VGA. Jaringannya sudah mendukung 2G, 3G, Wi-Fi, Bluetooth, dan microUSB. Juga terdapat fitur GPS yang terintegrasi dengan OVI Maps. Soal baterai memiliki kapasitas 1200 mAh dan mampu standby selama 390 jam, sementara untuk menelepon mencapai 5 - 12 jam tanpa henti. 

Harga Nokia N8

Saat ini, harga Nokia N8 yang beredar di pasaran berkisar antara Rp 2 jutaan. Untuk melihat spesifikasi lengkap bisa di lihat di gambar bawah ini.




Semoga artikel Spesifikasi dan Nokia N8 bermanfaat bagi Anda. Jika sobat suka dengan artikel ini, silahkan like dan bagikan artikel Spesifikasi dan Nokia N8.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Harga Laptop Kamera Gadget Terbaru