Spesifikasi dan Harga Nokia C3


Nokia C3 merupakan smartphone besutan Nokia yang memakai sistem operasi symbian versi 40. Meskipun Symbian memang sudah tidak didukung oleh nokia, tapi hp ini layak dicoba karena memiliki beberapa kelebihan yang mungkin sangat cocok dengan keperluan anda. Ponsel ini merupakan kelas low end dan mengusung konsep QWERTY untuk memaksimalkan fitur pesan instan yang ada di dalamnya. Nokia memang mencoba menyasar segmen anak muda. Terbukti dengan aplikasi social media yang sudah terpasang di dalam seperti twitter, facebook, dan lainnya.

foto nokia c3
Desain dan Layar

Ponsel Nokia ini memiliki ketebalan 1,36 cm dan panjang x lebar sebesar 11,55 cm x 5,81 cm. Beratnya sebesar 114 gram. Bagian belakang terdapat kamera 2 MP tanpa lampu flash. Sementara bagian depan di desain dengan keyboard qwerty yang nyaman di jari. Layar LCDnya memiliki ukuran 2,4 inchi dan 320 x 240 piksel dengan kepadatan 167 ppi. Layar ini mampu mengeluarkan 256 ribu warna.

foto nokia c3
Jeroan

Nokia C3 bukanlah smartphone yang cenderung memiliki memory dan ram yang besar. Layaknya hp symbian lainnya, ponsel ini hanya memiliki RAM 64 MB dan ROM 128 MB. Sementara memory internalnya hanya 55 MB dan terdapat memory eksternal up to 8 GB. Dalam paket penjualan terdapat microSD sebesar 2GB. Jaringannya hanya mendukung 2G GPRS dan EDGE tanpa 3G. Tapi masih terdapat Wi-Fi, Bluetoth,dan microUSB untuk konektivitas lainnya.

foto nokia c3
Kelebihan

Meskipun tidak mendukung 3G, dengan adanya fitur entertainment lainnya mungkin bisa sedikit membantu. Kameranya sebesar 2MP cukup menarik dengan resolusi 1600 x 1200 piksel. Sementara untuk mengambil video hanya mampu menangkap 15 frame per sekon (fps). Meskipun memang tidak bisa disandingkan dengan hp zaman 2014. 

Mungkin yang paling mengesankan adalah layanan instan messengernya, C3 memang dikhususkan hanya untuk Social Networks dengan harga murah. Lihat saja fitur facebook, twitter, Yahoo messenger, Google Talk, AOL, Windows Live, dan OVI chat. Semuanya lengkap. Harga Nokia C3 saat ini berkisar di Rp 850 ribu untuk baru. Harga Nokia c3 bekasnya sekitar Rp 500 ribu.

Spesifikasi Nokia C3 lengkap lihat gambar : 




Semoga artikel Spesifikasi dan Harga Nokia C3 bermanfaat bagi Anda. Jika sobat suka dengan artikel ini, silahkan like dan bagikan artikel Spesifikasi dan Harga Nokia C3.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Harga Laptop Kamera Gadget Terbaru