Spesifikasi dan Harga Ipad Apple Mini


iPad Apple Mini atau biasa disebut iPad mini merupakan generasi lanjutan dari tablet iPad yang fenomenal. Hadir dalam versi mini yang berarti mengalami pengurangan ukuran. Tablet mini besutan Apple ini bisa jadi merupakan cara Apple mencari pasar baru untuk memenuhi dahaga pasar yang ada di antara pengguna smartphone dan tablet.  Penasaran dengan spesifikasinya? Dan berapa ya kira-kira harga yang pas untuk bisa membawanya pulang? Simak reviewnya berikut ini sebelum membeli.

ipad apple mini
Desain

Dari segi dimensi body, jelas lebih kecil dibanding pendahulunya. Panjangnya sebesar 20 cm, lebar 12,5 cm, dan tebalnya hanya 0,72 cm. Beratnya cukup ringan untuk kategori tablet yaitu 308 gram. Menengok bahan yang dipakai untuk melapisi kulitnya, ternyata memakai bahan aluminium sehingga terkesan kokoh dan elegan. Urusan layar ternyata hanya memakai layar IPS LED backlit dengan ukuran 7,9 inchi dan resolusi 1024 piksel x 768 piksel. Kepadatan layarnya mencapai 162 ppi. Memang masih kalah jernih dibandingkan iPad 4 yang memakai retina display.

ipad apple mini
Performa

Untuk urusan dapur pacu, Apple membekali iPad mini dengan processor Apple A5 dengan processor ARM Cortex A9 Dual Core 1 GHz dan CPU PowerVR seri SGX543MP2. RAM yang dipasangkan sebesar 512 MB. Sangat pas untuk menjalankan sistem operasi iOS yang terkenal memiliki user interface yang cantik.

Pada bagian data dan konektifitas iPad Appel Mini ini sudah dibekali dengan wifi bluetooth, dan usb 2.0. Untuk kartu sim menggunakan versi nano sim yang mampu menangkap jaringan 4G atau biasa disebut LTE.

Performa baterainya juga lumayan. Apalagi tablet Apple memang terkenal dengan daya tahan baterainya. Nah, kali ini si mini dibekali baterai Li-Po berkekuatan 4400 mAh. Sangat besar dan pasti bisa menghidupkan si iPad mini seharian.

ipad apple mini
Kamera

Yang menarik, meskipun ukurannya mini, ternyata terdapat dua buah kamera yang terletak di bagian depan dan belakang. Kamera utama sebesar 5 MP terdapat di belakang sementara kamera sekunder yang ada di depan memiliki ukuran 1,2 MP. Kamera yang dibenamkan sudah ada fitur backside ilummination, Hybrid IR filter dan five element lens.

Harga

Kira-kira berapa ya harga yang pas untuk mendapatkannya? Harga iPad Apple Mini ini sekitar Rp 5,5 jutaan. Jadi siapkan uangnya ya.



Semoga artikel Spesifikasi dan Harga Ipad Apple Mini bermanfaat bagi Anda. Jika sobat suka dengan artikel ini, silahkan like dan bagikan artikel Spesifikasi dan Harga Ipad Apple Mini.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Harga Laptop Kamera Gadget Terbaru